• 5 Destinasi Wisata Baru Dubai yang Wajib Anda Kunjungi


    5 Destinasi Wisata Baru Dubai yang Wajib Anda Kunjungi

    Mulai dari taman safari di tengah gurun hingga taman Al-Qur'an terbesar di dunia.



    Dubai adalah kota yang sangat dinamis. Banyak hal baru hadir setiap tahunnya dan mampu membuat khalayak penasaran sekaligu kagum padanya. Selain tata kota canggih dan deretan gedung ikonis, Dubai juga terkenal dengan beragam destinasi wisata serta semarak perayaan publik yang sayang untuk dilewatkan.

    Pada 2017, kota ultra modern di tepi Teluk Persia ini telah mempersiapkan banyak atraksi baru yang mengusung perpaduan dari kemajuan teknologi masa kini dan kemegahan warisan masa lalu. Berikut adalah daftar rekomendasi kami.

    (Baca juga artikel:
    7 Destinasi Wisata Belanja di Dubai)
     
    1. Museum Etihad


    Dibuka pada awal Januari, Museum Etihad yang memiliki ukuran 2,5 hektar ini akan menceritakan sejarah terbentuknya Uni Emirat Arab. Berlokasi tepat di samping Union House, lokasi penandatanganan perjanjian UEA pada 1971, museum ini didesain mirip dengan bentuk gulungan sebuah naskah, dengan tujuh kolom yang dibangun menyerupai pena yang digunakan untuk menandatangani perjanjian asli. Bagi wisatawan yang ingin megetahui lebih dalam mengenai sejarah negara ini, Museum Etihad menawarkan informasi yang melimpah. Terdiri dari delapan pavilun permanen yang meliputi momen-momen penting serikat ini, kunjungan ke komplek museum akan menghidupkan momen bersejarah negara ini dari sebuah film dokumenter mengenai sejarah UAE, hingga ke sebuah peta interaktif dan sebuah lini masa yang mengilustrasikan area terkait sebelum pembangunan, hingga kompleksitas dari proses pemersatuan dan penciptaan konstitusi.


    2. Dubai Safari Park


    Berlokasi dekat dengan Dragonmart, Dubai Safari merupakan sebuah kebun binatang seluas 119 hektar dengan koleksi 10.000 hewan yang berlokasi di Al Warga. Fase pertama, yang akan dibuka tahun ini, akan menghadirkan singa, antelop, gajah dan hewan-hewan dari Australasia. Sedangkan fase kedua akan menghadirkan hewan-hewan dari Amerika. Kebun binatang ini akan memberikan satwa sebuah habitat yang aman, dilengkapi bebatuan dengan pengatur temperatur udara, kolam-kolam sejuk dan mesin embun untuk tetap menjaga kesehatan hewan-hewan pada musim panas. Atraksi ini nantinya akan terbagi menjadi kawasan Arab, kawasan Asia, kawasan Afrika, kawasan Amerika dan kawasan Australasia. Hotel dalam taman juga sudah direncanakan untuk dihadirkan, yang memberikan wisatawan kesempatan untuk benar-benar menikmati pengalaman safari yang tak terlupakan.
     


    3. Holy Quran Park


    Holy Quran Park dirancang menggunakan sudut pandang Islami, dengan tujuan untuk mengedukasi baik wisatawan Muslim maupun non-Muslim mengenai Al-Quran dan menjelaskan berbagai cerita yang ada pada kitab ini. Bukan hanya sekedar suasana menenangkan dan hijau, taman ini juga menghadirkan berbagai fasilitas seperti taman Islami, arena bermain anak, sudut Umrah, teater di alam terbuka, area pertunjukkan miracle, tilawah dari berbagai cerita dalam Quran, air mancur, rumah kaca, taman padang pasir, sungai, oasis serta pohon palem dan jalur berlari dan bersepeda. The Islamic Garden juga akan menghadirkan 51 jenis tanaman dari 54 jenis yang disebutkan di dalam Al-Quran.
     
    (Baca juga artikel: Uniknya Bermain Golf di Dubai)

    4. Dubai Crocodile Park


    Sebuah surga bagi para pencinta reptil, Dubai Crocodile Park akan menjadi rumah untuk sekumpulan buaya sungai Nil, yang merupakan jenis buaya air tawar terbesar di dunia. Taman berukuran 20.000 meter persegi ini akan dibentuk menyerupai habitat natural dengan kelompok-kelompok hewan yang akan memampukan para hewan untuk bereproduksi. Bentuk taman ini juga memungkinkan perluasan taman ini yang dapat digunakan untuk institusi pendidikan, universitas dan ilmuwan.


    5. Bulgari Resort and Residences Dubai


    Sebuah simbol kemewahan dan keahlian, inagurasi properti Bulgari di Dubai akan menambah dimensi baru pada sektor perhotelan di kota ini. Dirancang untuk menjadi properti Bulgari Hotels and Resorts kelima di dunia, properti mewah ini akan dirancang oleh firma arsitektur Italia Antonio Citterio Patricia Viel and Partners dan akan mengambil lokasi di Pulau Jumeirah Bay dengan bentuk kuda laut. Kompleks dengan ukuran 1,7 juta meter persegi ini akan dihiasi dengan taman-taman dan bangunan hotel yang menghadirkan 101 kamar dan suites yang terletak di bangunan utama hotel, juga 20 vila dan berbagai fasilitas mewah di dalam hotel ini. Properti ini juga direncanakan menjadi salah satu properti paling laris, dengan 165 apartemen, delapan penthouse, 15 mansion, semuanya menghadirkan pemandangan menakjubkan.


    Baca juga artikel:
    Mengeksplorasi Kekayaan Maritim Dubai
    Berwisata Sejarah di Dubai
    Inilah Lokasi Wisata Kuliner Terbaik di Dunia





    TEKS: HAPPY FERDIAN
    FOTO: DOK. ESQUIRE


    TAG : destinasi gaya hidup wisata pengetahuan rekomendasi



- MORE STORIES -


Food & Travel  9/11/2017

Kisah dari Surga Olahraga Ekstrem di New Zealand

Olahraga ekstrem sudah dianggap seperti 'agama' di New Zealand. Bagaimana bisa? Kontributor kami, Demas Ryan, menceritakanya untuk Anda.


Food & Travel  24/10/2017

Kota-Kota Paling Romantis di Dunia Selain Paris

Anda bisa menjadikannya sebagai rekomendasi untuk berlibur dengan pasangan tercinta.


Food & Travel  21/8/2017

Akomodasi Nyaman di Tengah Kota

Solusi bagi pebisnis atau wisatawan yang mencari destinasi penginapan di daerah pusat Jakarta



Food & Travel  11/8/2017

Inilah 10 Pulau Wisata Terbaik di Dunia

Bali masih tetap berada di dalam daftar bergengsi ini.



OTHER ARTICLE