• Perayaan Valentine Unik di Berbagai Negara di Dunia


    Perayaan Valentine Unik di Berbagai Negara di Dunia

    Ternyata, valentine tidak hanya soal tukar kado bunga dan cokelat.


    Momen perayaan hari kasih sayang ternyata bukan hanya identik dengan cokelat dan bunga mawar. Di beberapa belahan dunia, hari kasih sayang dirayakan dengan cara yang berbeda satu sama lain. Bahkan, beberapa di antaranya ada yang dimaknai lebih dari sekedar momen untuk berkasih antar pasangan.

    Untuk menambah khazanah pengetahuan Anda, berikut kami hadirkan tujuh kebiasaan unik perayaan hari kasih sayang dari berbagai belahan dunia.

    (Baca juga artikel:
    5 Kado Valentine Terbaik untuk Pasangan Tercinta)

    1. Denmark – Hari libur nasional


    Hari kasih sayang telah ditetapkan sebagai hari libur nasional di Denmark sejak awal dekade 90-an. Menariknya, masyarakat setempat cenderung memilih untuk memberikan bunga putih berjuluk snowdrops dibandingkan mawar sebagai hadiah untuk orang terkasih. Selain itu, perayaan hari kasih sayang di Denmark juga dirayakan dengan bertukar kartu candaan yang berisi puisi bertema percintaan dengan nada ceria.



    2. Korea Selatan


    Masyarakat negeri ginseng seperti tidak ada habisnya merayakan hari kasih sayang. Sepanjang bulan Februari hingga Maret, suasana hari kasih sayang akan terus bermunculan di berbagai tempat. Puncaknya adalah pada tanggal 14 Maret yang disebut sebagai hari putih, yakni ketika banyak pasangan di sana saling bertukar cokelat atau bunga yang disertai dengan hadiah-hadiah yang disarankan berwarna putih.



    3. Tiongkok


    Tidak ada perayaan khusus untuk hari kasih sayang di Tiongkok. Namun, ada satu perayaan yang sekilas mirip dengan hari kasih sayang, yakni Qixi atau Festival Malam Ketujuh yang jatuh setiap tanggal tujuh di bulan tujuh kalender Imlek. Pada momen ini, para wanita muda akan mengirimkan melon dan berbagai buah manis lainnya untuk dipersembahkan ke Zhinu, yakni putri dewa perlambang asmara. Persembahan tersebut diharapkan bisa memberi pencerahan terhadap masa depan jodoh.


    4. Inggris


    Ada kepercayaan yang menyebut bahwa bay leaves (sejenis daun salam) dapat membawa peruntungan dalam hal asmara. Untuk itu, para wanita di Inggris kerap menyimpan lima lembar bay leaves di bawah bantal agar bisa bermimpi indah bertemu dengan calon jodoh.

    (Baca juga artikel: 10 Fakta yang Terjadi Saat Anda Jatuh Cinta)

    5. Filipina


    Sekilas perayaan hari kasih sayang di Filipina sama dengan perayaan pada umumnya. Uniknya, momen hari kasih sayang kerap dipilih sebagai waktu yang tepat untuk melangsungkan pernikahan. Adalah pemandangan yang jamak setiap tanggal 14 Februari, banyak gereja keawalahan menerima pengajuan pemberkatan pernikahan.


    6. Italia


    Biasanya hadir cukup banyak pertunjukan terbuka di taman-taman kota yang menampilkan musik akustik, pembacaan puisi, ataupun drama sederhana mengenai tema kasih sayang. Khusus di selatan Italia, momen hari kasih sayang akan terlihat sangat semarak karena bersamaan dengan perayaan datangnya musim semi bagi beberapa kelompok masyarakat.


    7. Brazil


    Masyarakat negeri Samba tidak pernah merayakan hari kasih sayang pada tanggal 14, melainkan setiap tanggal 12 Juni yang disebut sebagai Hari Cinta. Selain bertukar kado bunga, cokelat, atau kartu ucapan, perayaan hari cinta di Brazil juga dibarengi dengan semarak festival serta parade jalanan di hampir banyak kota setempat.


    Baca juga artikel:
    Wanita Cinta Mati dengan Pria Berkumis dan Berjenggot
    Romantisnya Perayaan Valentine di Gran Melia Jakarta
    3 Pilihan Lokasi Bulan Madu Terbaik di Indonesia





    TEKS: HAPPY FERDIAN
    FOTO: DOK. ESQUIRE


    TAG : #dailynews # destinasi # pegetahuan # momen # gaya hidup # dunia pria
    loading...
    loading...

- MORE STORIES -


Food & Travel  18/4/2017

Pengalaman Menginap yang Unik di Alila Solo

Ketika unsur tradisional dipadukan secara apik dengan cita rasa modern.


Food & Travel  18/4/2017

Bersantap Spektakuler di Di Mare Karma Kandara Bali

Bukan hanya indera pencenap yang dimanjakan, melainkan seluruh panca indera.


Food & Travel  11/4/2017

Menikmati Liburan Musim Semi di Dubai

Seperti apa rasanya musim semi di negara gurun?



Food & Travel  29/3/2017

3 Pilihan Akomodasi Surfing Terbaik di Indonesia

Momen liburan di pantai pun semakin semarak dan berkesan.