-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cari Lowongan Kerja? Simak Tips Ini Agar Dapat Kerja


Masa pandemi seperti saat ini membuat banyak pekerja yang dirumahkan, sehingga butuh banyak lowongan pekerjaan baru. Oleh karena itu, Jooble selalu mengupdate lowongan kerja.

Anda bisa mencobanya agar mendapat mata pencaharian. Bagaimana, apakah Anda penasaran apa saja lowongannya?

Tips agar Mendapatkan Pekerjaan

Perlu diingat bahwa untuk mengejar karier merupakan proses yang tidak instan. Anda butuh kesabaran dan juga kerja keras. Tetapi jika Anda punya kepercayaan yang kuat, Anda akan menemukan cara untuk mencapainya. 

Berikut ini beberapa tips agar cepat dapat pekerjaan yang bisa dijadikan referensi mencari kerja baru.

1. Kenali 10 Perusahaan Terbaik Berdasarkan Value

Ada perusahaan yang mempekerjakan berdasar kepribadian dibanding pengalaman. Mungkin Anda baru mengetahui hal ini, mereka mementingkan semangat tim dan fleksibilitas dibandingkan kualifikasi dan pengalaman pelamar. 

Dengan mengenali pekerjaan yang Anda inginkan berdasar value, maka Anda bisa dengan tepat melamar ke perusahaan yang akan menghargai value pekerjanya. Hal ini otomatis membuat kesempatan suksesmu lebih besar.

2. Persiapkan Diri Sebaik Mungkin Saat Wawancara

Ketika Anda sudah mendapat jadwal untuk datang wawancara, pastikan sudah menyiapkan diri sebaik mungkin. Selain itu, cari tahu tentang perusahaan tersebut dan pastikan Anda punya daftar pertanyaan yang akan diajukan ketika sesi wawancara tersebut. 

Selain berguna untuk mempromosikan diri dan kemampuan, Anda bisa juga menilai perusahaan tersebut apakah termasuk ke dalam perusahaan yang berpotensi baik atau tidak. Jangan menyiakan kesempatan untuk mencari tahu sebanyak-banyaknya tentang pekerjaan dan budaya kerja di tempat tersebut. 

3. Lakukan dengan Penuh Keyakinan

Sebaiknya Anda tidak banyak berpikir. Kehilangan kesempatan karena gagal mencoba sudah banyak dialami orang di luar sana. Sehingga manfaatkan kesempatan terbaikmu sekarang. 

Hal tersebut membuatmu tak akan pernah berhenti mencoba hal baru. Jika tak pernah mencoba, maka tak akan pernah tahu apakah Anda bisa melakukannya atau tidak. 

Jika Anda tidak mengejar pekerjaan impian sekarang, Anda akan melihat kembali 20 tahun dari sekarang, dan membayangkan hidup apakah akan seperti ini jika Anda mengambil kesempatan tersebut ketika masih memilikinya. 

Perlu Anda ingat, mencari pekerjaan paling mudah hanya di Jooble. Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi dan mengirim via Link di Jooble yang akan diproses. Tunggu saja surat Panggilan Langsung dari perusahaan terkait melalui akun resmi. Jangan sampai tertipu dengan aplikasi atau website lain ya.

Demikian tips mendapat lowongan kerja yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Semoga Anda bisa mendapatkan pekerjaan sesuai passion dan gaji sesuai dengan keinginan. Jika ingin melihat lebih banyak lowongan kerja bisa langsung klik https://id.jooble.org/. Semoga berhasil!