Kelebihan dan Kekurangan Paket Combo Sakti Telkomsel

Kelebihan dan Kekurangan Paket Combo Sakti Telkomsel

Telkomsel Indonesia terus berbenah dengan layanan terbaru. Bagi pengguna yang sudah memakai minimal 3 bulan, ada layanan disebut combo sakti. Secara umum, paket ini berisi kuota internet, sms, nelpon, dan bonus hiburan. Anda bisa membelinya langsung melalui aplikasi. Sekilas, layanan tersebut memberikan keuntungan yang menarik. Akan tetapi, paket Telkomsel juga memiliki kekurangan. Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan paket combo sakti Telkomsel, simak penjelasan berikut ini.

Kelebihan Paket Combo Sakti Telkomsel

1. Kuota internet social media dan hiburan

Kelebihan paket ini adalah kuota khusus untuk media sosial dan beberapa bonus hiburan. Anda dapat menggunakan whatsapp, facebook, dan instagram tanpa memakai kuota utama. Selain itu, Anda juga memperoleh kuota khusus ke layanan maxstream dan beberapa platform game online.

Perlu Anda perhatikan, paket ini hanya untuk akses melalui aplikasi. Sebelum memakai social media, install aplikasi terlebih dahulu. Saat membuka dan mengakses langsung, paket yang dipakai secara otomatis berasa dari kuota bonus tersebut. Hal yang sama juga berlaku saat menggunakan aplikasi hiburan seperti iflix dan maxstream bahkan gaming.

2. Layanan berlaku 24 jam

Selanjutnya, paket combo sakti dari Telkomsel tidak memiliki batas periode penggunaan seperti jam malam atau dini hari. User dapat memakainya kapan saja selama 24 jam sebelum masa berlaku habis. Dengan fitur ini, Anda dan pengguna lain tidak perlu khawatir saat membutuhkan layanan internet dan komunikasi yang cepat.

Karena menghubungi call center perlu biaya atau pulsa, saya sarankan melalui Tanya Veronika Asisten Virtual yaitu fitur chat online dari Telkomsel.

Baca juga:


3. Jangkauan luas

Banyak orang beralih ke Telkomsel karena jangkauan yang luas. Mereka menyadari bahwa operator lain masih belum sepadan jika dibandingkan aspek ini. Dengan paket internet dari combo sakti, Anda bisa mengakses aplikasi lain dan website di jaringan edge hingga 4G LTE. Selama sinyal Telkomsel tersedia, Anda tidak perlu khawatir mengenai akses.

4. Kuota internet

Kelebihan dan kekurangan paket combo sakti Telkomsel yang penting adalah kuota internet. Saat ini, mayoritas user sengaja memilih paket ini karena menerima kuota yang cukup besar. Jika dibandingkan dengan paket yang lain, pembelian combo sakti lebih hemat dan praktis.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, paket internet umum berlaku untuk akses apa saja. Anda dapat menggunakannya untuk membuka social media lain, layanan live streaming, musik, mengunduh file, hingga update aplikasi. Selama kuota tersedia, Anda tidak perlu khawatir melakukan semua hal tersebut.

5. Kuota sms dan telpon

Paket combo memiliki sms dan telpon. Saat ini, cara komunikasi tersebut mungkin jarang dipakai. Akan tetapi, Anda akan mengerti pentingnya telpon dan sms ketika internet mengalami sedikit gangguan. Selain itu, komunikasi melalui jaringan seluler lebih stabil dan aman serta privasi terjaga.

Baca juga: Kelebihan Telkomsel dari Operator Lain


Kekurangan Paket Combo Sakti Telkomsel

1. Harga paket

Harga paket combo sakti bervariasi tergantung jumlah kuota. Namun, paket termurah mungkin tidak sebanding dengan kebutuhan. Anda kadang harus membeli dua kali atau membayar satu paket yang lebih mahal dengan resiko kuota tersisa.

2. Hanya untuk pengguna Telkomsel

Layanan sms dan nelpon hanya berlaku ke pengguna Telkomsel. Jika teman atau saudara menggunakan nomor dari operator lain, Anda tidak dapat memakai combo sakti. Sebagai solusi, gunakan paket internet yang tersedia.

3. Tidak berlaku sistem kumulatif

Satu lagi yang juga menjadi kekurangan paket ini adalah tidak ada sistem kumulatif. Di akhir periode, semua paket yang tersisa akan hangus. Jika ternyata masih banyak, pengguna mungkin akan merasa rugi. Hal seperti ini selalu menjadi pembahasan kelebihan dan kekurangan paket combo sakti Telkomsel. Jadi, user perlu memilih yang tepat sesuai kebutuhan.

Sumber: https://www.mangamon.id/2021/02/tanya-veronika-asisten-virtual.html


Kekurangan dan Kelebihan Paket Combo Sakti Telkomsel - Esquire