Meta Description: Penasaran dengan manfaat customer satisfaction & BDD Agency bagi perkembangan suatu Bisnis? Langsung saja ikuti penjelasan lengkap berikut.
Customer satisfaction merupakan strategi dengan fokus utama membuat pelanggan merasa puas terhadap suatu bisnis. Salah satu manfaat customer satisfaction & BDD Agency adalah meningkatkan reputasi bisnis.
Hal ini tentu perlu diterapkan dalam sebuah bisnis, mengingat pelanggan yang puas sangat menguntungkan bisnis. Customer satisfaction juga sering disebut sebagai kepuasan pelanggan, ini membantu bisnis lebih berkembang.
Apalagi kepuasan pelanggan memang menjadi faktor penting akan berjalannya suatu bisnis. Sehingga pelajari manfaat berikut agar customer satisfaction memang berperan sangat penting.
Pengertian Customer Satisfaction
Sebelum ke manfaat customer satisfaction & BDD Agency, sebaiknya ketahui pengertiannya terlebih dahulu. Customer satisfaction adalah ukuran tingkat kesenangan pelanggan setelah menggunakan suatu produk atau layanan.
Customer satisfaction juga bisa diartikan sebagai usaha suatu bisnis untuk memberikan kepuasan dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Sehingga pelanggan bisa kembali melakukan aktivitas jual beli di tempat yang sama.
Aspek-aspek Customer Satisfaction
Jika ingin menciptakan customer satisfaction dalam suatu bisnis, maka perlu mengetahui aspek-aspeknya. Berikut beberapa aspek penting dalam upaya meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap suatu bisnis.
- Expectations adalah harapan pelanggan terhadap barang atau jasa yang sudah diperkirakan sebelumnya.
- Performance ialah bentuk pengalaman pelanggan akan kinerja batang atau jasa ketika digunakan dengan tepat.
- Comparison lebih mengarah ke perbandingan kinerja barang dengan persepsi sebelum membelinya.
- Confirmation sangat penting karena perlu membuat pelanggan mendapatkan keinginannya, hal ini dapat mencegah terjadinya miskomunikasi dalam lingkungan bisnis.
Manfaat Customer Satisfaction & BDD Agency
Setiap pemilik bisnis perlu tahu manfaat customer satisfaction untuk membuat bisnis lebih berkembang. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan berikut agar tidak menyepelekan customer satisfaction.
1. Memahami Apa yang Harus Di Improve
Customer satisfaction tanpa disadari dapat mengidentifikasi hal-hal dalam bisnis yang memang perlu ditingkatkan. Selain ditingkatkan, melalui customer satisfaction bisa mengetahui hal-hal apa saja yang harus pemilik revisi.
2. Meningkatkan Customer Loyalty
Loyalty customer merupakan wujud kesetiaan pelanggan dalam menggunakan suatu proses atau jasa secara terus menerus. Kepuasan ini muncul karena suatu bisnis berhasil menawarkan kebutuhan pelanggan.
3. Menurunkan Churn Rate
Pemilik bisnis pemula mungkin belum tahu apa itu churn rate, merupakan presentase pengguna yang berhenti menggunakan suatu produk. Hal ini tentu harus pemilik perbaiki agar bisnis tetap berjalan tanpa kerugian besar.
4. Meningkatkan Reputasi Bisnis
Secara tidak langsung, customer satisfaction dapat meningkatkan reputasi bisnis. Mengingat suatu bisnis berani mengeluarkan berbagai upaya untuk menciptakan kepuasan hingga memenuhi kebutuhan para pelanggannya.
Manfaat customer satisfaction & BDD Agency memang penting untuk pemilik bisnis terapkan agar mendapatkan perkembangan. Hanya saja bagi pemula hal tersebut cukup memakan waktu dan tenaga.
Sebaiknya gunakan jasa service BDD Agency yang benar-benar profesional dalam menciptakan customer satisfaction. Mengingat BDD Agency telah berhasil menangani 800 klien lebih dengan tim-tim berpengalaman.