Close

Kredit Tanpa Agunan Menjadi Solusi Bangun Rumah Kayu Impianmu

Ditengah maraknya desain arsitektur rumah modern yang beragam, rumah kayu muncul sebagai pilihan baru yang sangat menarik. Disamping harga yang lebih terjangkau dari rumah modern, rumah kayu memiliki banyak pilihan desain yang lebih variatif.  Interior berlapis kayu akan menciptakan nuansa pondok yang asri. 

Gunakan fasilitas kredit tanpa agunan dari digibank KTA untuk mewujudkan impianmu memiliki rumah kayu yang nyaman untuk Kamu dan keluarga.

7 Cara Membangun Rumah Kayu Yang Berkualitas

Ada beberapa hal penting yang harus kamu lakukan dalam membangun sebuah rumah kayu yang berkualitas, diantaranya : 

  1. Menyiapkan rencana anggaran biaya
  2. Merancang desain dan denah rumah
  3. Memilih kayu yang berkualitas
  4. Menyiapkan lokasi untuk pembangunan rumah kayu
  5. Menggunakan Teknik pengawetan kayu agar kayu tidak mudah rusak
  6. Menghindari pembangunan saat musim hujan
  7. Memilih kontraktor yang terpercaya

Untuk membangun rumah kayu berkualitas, siapkanlah sumber dana seperti dari kredit tanpa agunan yang bisa Kamu manfaatkan untuk tambahan dana. 

Berikut beberapa desain rumah kayu yang mungkin bisa kamu gunakan sebagai bahan referensi untuk membangun rumah kayu kamu sendiri : 

  • Desain Atap Runcing Klasik (Classic Gabled Roof Plan)

Desain rumah kayu ini memiliki ciri khas atap yang tinggi sehingga memungkinkan untuk memuat lebih banyak kamar atau membangun loteng.

  • Desain Atap Rendah (Low-Rise Roof Design)

Desain ini memiliki ciri khas dengan atap yang rendah dan loteng kecil yang harus cukup untuk sistem HVAC (Heating Ventilation and Air Conditioner) atau sistem pengatur dan pembersih udara dan akses mudah ke sistem listrik rumah. 

  • Desain Rumah Kayu Laut Utara (North Sea Wood House)

Desain ini memiliki ciri khas atapnya yang sangat tinggi. Dibingkai seluruhnya dalam kayu Larch Siberia dan dilapisi cedar merah barat. 

  • Desain Rumah Kecil Musim Panas (Small Summer House)

Desain ini memiliki ciri khas dibalut kayu dari ujung atapnya sampai ke tanah sehingga membuat atapnya tidak menggantung dan rata dengan dinding di sekelilingnya.

5 Tips Saat Membangun Rumah Kayu

Hal yang menarik dari rumah kayu, kamu bisa membangunnya dengan biaya mulai dari Rp20 juta menggunakan dana dari pengajuan kredit online. Bagaimana caranya? Berikut beberapa tips agar kamu bisa membangun rumah kayu yang berkualitas dengan harga yang terjangkau :

  • Menyediakan Bidang Tanah Yang Ideal 

Siapkan bidang tanah yang ideal minimal 6×10 meter untuk membangun rumah kayu dengan biaya 20 juta

  • Membangun Rumah Kayu Minimalis

Rumah dengan desain dan konsep yang minimalis cenderung bisa dikerjakan secara bertahap dan tidak terlalu membutuhkan biaya yang besar. 

  • Rincian Anggaran Biaya

Rincian anggaran biaya sangat penting untuk membangun rumah dengan desain dan biaya yang minimalis. Sumber dana untuk pembiayaan bisa didapatkan dari kredit tanpa agunan by digibank KTA.

  • Pemilihan Material 

Pilih dan gunakan material yang berkualitas untuk mendapat hasil akhir rumah berkualitas yang dibangun. 

  • Penggunaan Tenaga Tukang Dan Turun Ke Lapangan 

Gunakan jasa tukang bangunan agar pembiayaan lebih ekonomis. Jika kamu ingin lebih memangkas anggaran, tidak ada salahnya ikut terjun ke lapangan agar meminimalkan jumlah pekerja yang berdampak pada pengeluaran anggaran untuk jasa tukang. 

Jika kamu ingin membangun sebuah rumah kayu yang kamu butuhkan namun terkendala dengan biaya dan membutuhkan pinjaman, kamu  tidak perlu khawatir. Kamu bisa mendapatkan kredit tanpa agunan di program digibank KTA. 

Sumber : https://www.istockphoto.com/id/foto/merapatkan-tangan-pengusaha-menandatangani-dan-memberi-stempel-pada-dokumen-kertas-gm1153267946-313164786

Untungnya Memilih digibank KTA

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Salah satu produk digibank by DBS adalah digibank KTA. digibank KTA memiliki beberapa keunggulan, diantaranya : 

Tanpa ribet karena bisa melakukan pengajuan kredit online/apply online kapan saja, dan dimana saja via Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta dan bisa diakses melalui smartphone.

  • Approval yang cepat dalam 60 detik
  • Dana langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga 80 juta
  • Bisa mengatur jumlah pinjaman
  • Waktu cicilan yang variatif hingga 36 bulan 
  • Tanpa menggunakan dokumen fisik 
  • Persyaratan yang mudah. Untuk mendapatkan kredit tanpa agunan dari program digibank KTA, kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum Rp 5 juta dan memiliki kredit bank lain dengan limit sedikitnya Rp 10 juta. 

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan kredit tanpa agunan dari digibank KTA jika kamu belum terdaftar sebagai nasabah, diantaranya : 

  1. Pada laman https://secure.id.dbsdigibank.com/ kamu bisa klik apply disini, kemudian isi seluruh data dengan lengkap. Pastikan alamat URL yang kamu buka sudah tepat.
  2. Tunggu proses persetujuan dalam waktu 60 detik. Agar proses persetujuan ini berjalan lancar, hindari menutup atau memindah layar websitemu ya. 
  3. Pilih jumlah pinjaman kredit tanpa agunan dan cicilan, lalu buat username dan password akun digibank. Tips keamanan: Buatlah password yang tidak mudah ditebak dan hindari
  4. Isi serta lengkapi seluruh data diri yang kamu miliki, kemudian atur janji temu dengan agen digibank.
  5. Pinjaman akan langsung cair ke rekening digibank yang kamu miliki.

Untuk kamu yang sudah menjadi nasabah, kamu bisa melakukan pengajuan kredit online ke digibank KTA yang merupakan produk digibank by DBS dengan cara :

  1. Di bagian menu utama aplikasi, kamu bisa klik Personal Loan
  2. Lengkapi semua data diri yang dibutuhkan
  3. Tunggulah proses konfirmasi persetujuan hanya dalam waktu 60 detik saja
  4. Pilih jumlah pinjaman serta tenor yang kamu ingini
  5. Dana akan cair dalam waktu itu juga sampai Rp80 juta. 

Dengan banyaknya kemudahan dan keuntungan yang kamu dapat, tentunya kamu semakin tertarik untuk melakukan pengajuan kredit tanpa agunan digibank KTA bukan? Maka dari tidak perlu ragu lagi untuk melakukan pengajuan digibank KTA agar mimpi kamu membangun rumah kayu impian cepat tercapai.

Tinggalkan komentar