Close

Honda Brio 2022 Sudah Di Upgrade! Yuk Simak Kelebihan dan Harganya

Honda Brio adalah salah satu mobil dari Honda yang cukup populer di beberapa tahun terakhir, karena memiliki bentuk yang kecil dan menarik. Dengan bentuk yang tidak terlalu besar, tentunya akan sangat membantu Anda untuk bisa lebih cepat di jalan dan lebih gesit. Ditambah lagi dengan harga dari Honda Brio yang juga terbilang cukup terjangkau dibandingkan mobil Honda yang lainnya.

Honda Brio sendiri memiliki banyak hal yang menarik, mulai dari interior sampai dengan eksterior, dan itu membuat mobil ini banyak di cari. Dan Honda Brio sendiri sudah mengalami banyak sekali perubahan dari awal mula keluarnya di tahun 2012 di Indonesia. Dan pada kesempatan ini kami akan jelaskan beberapa poin dari Honda Brio 2022 sampai kelebihan dan juga kekurangannya.

Eksterior Honda Brio

Bila dilihat secara eksterior perubahan yang dibawa Honda untuk Brio di tahun 2022 ini terlihat di bagian depan, di mana bentuknya itu seperti Mobilio. Selain itu kaca lebar di bagian belakang pun sudah diganti dengan menggunakan konsep kapsul yang berarti kacanya lebih kecil. Lampu bagian belakang pun sudah lebih kotak, sehingga terlihat lebih luwes sebagai sebuah city car dan membuatnya menarik.

Interior Honda Brio

Interior yang dimiliki Honda Brio itu tergantung dari spesifikasinya, untuk jenis Satya dan juga jenis RS tentunya ada perbedaan. Fitur yang ada di dalamnya pun berbeda, di mana untuk tipe Satya E itu sudah ada AC digital yang membuatnya jauh terlihat modern. Sementara pada tipe Brio 2022 ini pun sudah ada fitur kunci dan buka kunci secara otomatis berdasarkan kecepatan mobil.

Jadi pada saat kecepatan minimal 15 km per jam, maka pintu dari mobil akan secara otomatis terkunci, dan akan terbuka saat pengendara memasukkan tuas gigi ke P. Head unit layar untuk varian tertinggi pun memang sudah sangat modern, karena sudah bisa terhubung dengan smartphone. Perubahan di Brio 2022 terletak di ruang penyimpanan yang jauh lebih luas dibandingkan dengan sebelumnya.

Fitur Keselamatan

Sistem keselamatan pada mobil ini memang tidak terlalu lengkap, akan tetapi sudah ada dual front SRS Airbags dan rangka bodi G-con dan Ace. Ada juga fitur seperti anti lock brake braking system dan juga ada electronic brake distribution. Dengan fitur ini Anda akan bisa tetap berkendara dengan aman dan juga lancar meski sedang berada di jalan yang licin, jadi sangat membantu pengendara mobil ini.

Mesin Dan Performa

Perubahan pada bagian mesin di Brio 2022 ini memang tidak terlalu besar, karena masih mempergunakan mesin yang sama. Namun sudah ada pengaturan ulang pada rasio bukaan katup, sehingga bisa menghemat bahan bakar dan juga mengurangi gesekan pada setiap bagian mesin. Selain itu ada faktor pendukung lain pada pengembangan i-VTEC dengan bukaan katup tunggal di putaran rendah.

Kelebihan Dan Kekurangan

Tentunya ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari mobil Brio di tahun 2022 ini, berikut ini kelebihan yang dimiliki.

  • Desain Compact Dan Sporty
  • Konsumsi bahan bakar bisa dibilang cukup hemat
  • Harga dari Honda Brio ini jadi lebih murah

Tentunya ada beberapa kekurangan juga, dan berikut ini beberapa kekurangan dari kendaraan ini.

  • Belum menggunakan sistem Keyless
  • Top Speed dibatasi secara elektronik

Untuk harganya sendiri tergantung tipe nya, kisarannya 149 juta sampai 200 jutaan.

Tinggalkan komentar