Close

Ini Dia Varian Mobil Suzuki Terlaris di Indonesia Semester Pertama 2022

Mobil paling laris buatan Suzuki yaitu Suzuki Carry yang dirakit di Indonesia tahun 1977 pada generasi keenam hingga saat ini sudah masuk ke dalam generasi ke-11. Masih yakin dengan ketangguhannya, sampai saat ini mesin Carry hanya menggunakan satu model mesin yaitu K15B 1.5L 4-silinder dengan menggunakan transmisi manual dengan 5-percepatan.

Mobil Suzuki Indonesia yang satu ini dulunya berbentuk minivan namun melakukan perubahan hingga tersedia dalam bentuk mobil pick up. Salah satu alasan kenapa mobil ini laris karena memang sangat berguna untuk keperluan barang dan jasa karena daya tampungnya yang besar mencapai 1 ton.

Desain Suzuki Carry

Tentunya seiring berjalannya waktu, Suzuki Carry terus mengalami peningkatan dalam hal desain. Mobil yang memiliki cukup banyak peminat ini juga terkenal tangguh, adapun beberapa hal yang terkait eksterior dan interiornya sebagai berikut.

Eksterior

Perubahan secara keseluruhan bisa kalian lihat pada Suzuki Carry yang nampak pada bagian desain depan yang tidak hanya tangguh namun juga modern. Hal ini bisa kalian lihat melalui bumper serta grill yang senada.
Bumper serta grill tadi berwarna hitam yang menggunakan bahan plastik sehingga akan lebih mudah untuk dibersihkan. Warna serta material tersebut pada umumnya paling sering ditemukan pada fender mobil off-road atau SUV.
Lampu utama yang digunakan berukuran besar dan dipasang secara sejajar dengan grill yang mana hal ini akan menimbulkan kesan mobil menjadi lebih lebar. Pada bagian kanan mobil terdapat pilar A yang merupakan antena kuno untuk memperoleh sinyal radio. Untuk bagian kaca depannya tinggi dan cukup lebar sehingga kalian bisa melihat dengan cukup baik.

Interior

Berbicara mengenai bagian interiornya tentu saja mengalami banyak perubahan untuk generasi terbarunya. Hal yang unik dari desain dashboardnya yaitu ada tiga kotak tersusun sejajar mulai dari bagian setir hingga ke penumpang samping.
Kotak pertama berupa tampilan speedometer yang menggunakan tambahan layar kecil digital. Kotak kedua merupakan head unit single DIN yang nantinya akan digunakan oleh pengemudi untuk bisa mendengarkan lagu ataupun radio sehingga berkendara akan lebih menyenangkan. Untuk kotak ketiga letaknya bagian kiri / depan penumpang samping.
Untuk generasi terdahulunya, pada bagian depan Suzuki Carry hanya mampu menampung 2 penumpang saja karena memang sabuk pengaman hanya tersedia untuk dua orang. Akan tetapi saat ini jumlah sabuk pengaman ditambah menjadi 3 sehingga sudah bisa menampung 3 orang yang juga termasuk pengemudi.
Material pembuatan joknya menggunakan fabric, namun yang menjadi kekurangan disini adalah jok tidak memiliki head rest. Sehingga bagi beberapa orang akan terasa kurang nyaman dikarenakan ada celah pada bagian sandaran punggung serta kepala yang bisa langsung menyentuh pada bodi mobil yang menggunakan bahan besi.

Fitur Suzuki Carry

Untuk masalah fitur sebaiknya kalian tidak menaruh harapan yang besar pada mobil pick up. Suzuki Carry hanya memiliki fitur hiburan seperti radio dan pemutar musik saja. Akan tetapi fitur keamanannya menggunakan immobilizer dimana Suzuki Carry merupakan mobil pick up pertama yang menggunakan fitur tersebut.
Untuk ruang penyimpanan barang pada generasi terbarunya juga bertambah. Bahkan jika kalian memilih varian AC akan mendapatkan enam ruang penyimpanan sedangkan untuk non-AC mendapatkan sepuluh ruang penyimpanan. Untuk harga mulai dari 109-150 jutaan saja tergantung dari variasi yang kalian pilih. Mobil ini cocok digunakan sebagai mobil niaga dengan daya angkut besar.

Tinggalkan komentar