Close

Inilah Deretan Mobil LCGC Paling Laris di Indonesia, Brio Satya Juaranya!

Pada tahun 2013 yang lalu diperkenalkan mobil LCGC atau Low Cost Green Car dengan teknologi yang memang modern. Di Indonesia sendiri mobil LCGC ini pun banyak diminati, dan salah satu alasannya adalah karena harga jual yang sangat terjangkau. Bahkan di awal kemunculannya ada beberapa brand yang bisa mengeluarkan mobil LCGC yang tidak sampai 100 juta lho.

Di awal brand yang bermain di tipe LCGC ini sendiri ada banyak sekali, mulai dari Toyota Agya, Daihatsu Ayla, lalu Suzuki Karimun Wagon. Selain itu juga ada Honda Brio Satya yang kemudian disusul dengan Datsun Go, kemudian muncul varian 7 seater juga dari LCGC ini. Namun kini semua pemain itu satu per satu berguguran dan menyisakan beberapa saja yang masih bisa bertahan.

Tentunya meskipun banyak yang tumbang, masih tetap tersisa beberapa saja yang masih bersaing pada varian LCGC ini. Dan berikut ini kami akan jelaskan beberapa daftar dari LCGC yang paling laris per bulan April di tahun 2022 ini.

Brio Satya

Salah satu mobil ramah lingkungan yang paling laris di Indonesia dan masih merajai di varian mobil LCGC itu adalah Brio Satya. Bahkan Brio Satya ini menyumbangkan hampir 50% dari total penjualan Honda Brio di Indonesia sampai tahun 2022 ini. Total penjualan dari mobil ini pun terbilang cukup fantastis yakni mencapai 3723 unit dan menjadi mobil yang mendominasi di periode April 2022 ini.

Tentu kesuksesan ini berarti menyusul kesuksesan dari penjualan Brio Satya ini di bulan sebelumnya yang memang terus menjuarai penjualan di Indonesia. Dan untuk harga jual dari mobil ini sendiri ada di kisaran 149 juta sampai 200 jutaan saja. Dengan desain yang unik dan compact serta fitur yang lengkap membuat layak Brio Satya ini merajai penjualan mobil LCGC yang ada di Indonesia ini.

Daihatsu Sigra

Urutan kedua dalam penjualan yang paling laris untuk kelas mobil LCGC itu adalah Daihatsu Sigra, yang memang terlihat meningkatkan penjualan mereka. Penjualan dari Daihatsu Sigra ini sendiri memang mengalami kenaikan dari bulan sebelumnya yang hanya 2731 unit saja. Dan di bulan April sendiri Daihatsu Sigra ini sudah menempati urutan kedua dengan total penjualan 3616 unit.

Di beberapa bulan sebelumnya memang Daihatsu Sigra sendiri sempat terperosok di urutan ketiga di bawah Brio Satya dan juga Toyota Calya. Namun di bulan ini nampaknya terjadi peningkatan penjualan yang cukup signifikan dari Daihatsu Sigra ini dan bisa kembali menempati urutan kedua. Dan untuk harga jual dari mobil ini sendiri berada di kisaran 120an juta sampai 160an juta.

Daihatsu Sigra sendiri merupakan mobil dengan 7 seater namun memang masuk dalam kelas LCGC sebagai mobil ramah lingkungan.

Toyota Calya

Di urutan ketiga sendiri ada Toyota Calya yang memang mengalami penurunan penjualan yang sebelumnya sempat berada di urutan kedua. Angka penjualan saat ini adalah kisaran 3232 unit yang sudah didistribusikan ke pembeli, dan terlihat menurun dari bulan sebelumnya. Di mana di bulan sebelumnya Toyota Calya berhasil menjual 3521 unit dan berarti turun 289 unit.

Harga jual dari Toyota Calya sendiri kisaran 148 sampai 166 jutaan.

Di urutan keempat sendiri ada Daihatsu Ayla dengan penjualan mencapai 1283 unit dan di urutan kelima ada Toyota Agya dengan penjualan 822 unit.

Tinggalkan komentar